Breaking News
Home / motogp / Anak Didik Rossi Asal Indonesia Pecahkan Rekor ARR

Anak Didik Rossi Asal Indonesia Pecahkan Rekor ARR

   Seperti yang kita ketahui, Valentino Rossi memiliki racing academy yang di kelolanya sendiri. Salah satu pembalap dari Asia yang memiliki kesempatan emas untuk berguru di racing academy VR46 dalam rangka The Master Camp adalah Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna.

Buah manis dari pelatihan yang diberikan oleh The Doctor dirasakan oleh Galang Hendra Pratama saat menjalani debutnya di Asia Road Racing Championship di Sirkuit Sentul, Bogor pada Jumat (05/08/2016) kemarin. Galang berhasil menorehkan rekor catatan waktu sebagai yang tercepat di latihan bebas kedua dengan catatan waktu 1 menit 44,229 detik.

Pembalap muda ini bergabung bersama Yamaha Racing Indonesia dan menjalani debutnya di ARRC dalam kelas AP250 yang cukup bergengsi, menunggangi Yamaha YZF R25 Galang menjadi pembalap pertama di ARRC Sirkuit Sentul yang berhasil menyentuh catatan waktu 1 menit 44 detik. Melihat rekor ARRC tahun lalu yang dipegang oleh pembalap Jepang, Takehiro Yamamoto dengan catatan waktu 1 menit 46,600 detik pada saat race day.

Sesi kualifikasi juga dikuasai oleh pembalap asal Thailand, Apiwat Whongtananon dengan perolehan waktu 1 menit 45,691 detik pada ARRC 2015 silam. Untuk tahun ini anak didik Rossi memang benar – benar menunjukkan hasil latihannya saat di Tavuilla, kemungkinan untuk mempertaja waktu saat di sesi kualifikasi atau bahkan saat race day nanti jelas sangat memungkinkan melihat performa yang diperlihatkan oleh Galang.

Tidak hanya rekor ARRC yang dipecahkan oleh Galang pada Jumat kemarin, rekor IRS dan Sunday Race juga berhasil di taklukan oleh Galang. Meski mengalami kendala saat menjalani sesi latihan bebas pertama yang membuat manajer YRI mengambil keputusan untuk mengganti mesin motor Galang dan Rey Ratukore justru membuahkan hasil yang bagus saat menjalani sesi latihan bebas kedua, prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Galang tidak terlepas dari hasil latihannya di VR46 Master Camp di Italia.

Rekor top speed juga berhasil dipegang oleh pembalap berusia 17 tahun ini, ia berhasil melesat hingga 136,948 Km/Jam. Galang memang terlihat tampil konsisten di setiap lap saat menjalani sesi latihan bebas kedua rekan satu timnya Rey Ratukore pun tidak kalah bagus performanya dengan perolehan waktu 1 menit 45,634 detik ia menduduki posisi tercepat ke-4.

Selain penggantian mesin yang dilakukan oleh tim YRI, perangkat air funnel yang di kembangkan di kedua motor pembalap muda YRI ini juga berpengaruh besar terhadap performa mereka di FP2. Meskipun memecahkan rekor Galang memilih untuk tidak berbangga terlebih dahulu karena masih ada sesi kualifikasi dan balapan utama di depannya, sebisa mungkin ia akan tampil konsisten dan meraih predikat juara.

Baca Juga :

Iklan

About kang odon

Check Also

Vinales Pede Gusur Lorenzo

   Maveric Vinales berhasil naik podium di GP Australia akhir pekan lalu, yang pada akhirnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *