Breaking News
Home / Berita Bola / Chelsea vs Tottenham Hotspur: Hasil 2-2. Hasil Seri, Spurs gagal mencegah Leicester menjadi Juara

Chelsea vs Tottenham Hotspur: Hasil 2-2. Hasil Seri, Spurs gagal mencegah Leicester menjadi Juara

   Skor imbang The Blues melawan Spurs 2-2 pada pekan ke 36 Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Selasa (3/5) dini hari WIB. Berhasil mengejar ketertinggalan 2 gol Chelsea memaksakan skor akhir 2-2.

Terpaut tujuh poin, pasukan Mauricio Pochettino mustahil memburu Leicester dengan hanya dua pekan tersisa, hal ini memastikan membuat Tottenham gagal mencegah Leicester angkat piala.

Berkunjung ke markas Chelsea Stamford Bridge, Hotspur yang diharuskan untuk mengamankan poin penuh jika mereka masih ingin gelar juara Liga Premier musim ini dalam dua laga terakhirnya, sebab jika satu kali saja kalah atau seri, maka Leicester City dipastikan menjadi juara. Namun Spurs gagal mencegahnya, dengan skor imbang melawan Chelsea.

Chelsea sebagai tuan rumah seperti memiliki andil sebagai penentu siapa yang akan menjadi juara Liga Inggris. Rekor nirkemenangan Tottenham Hotspur di markas Chelsea bertambah panjang dengan hasil imbang 2-2, seperti yang dikabarkan bahwa Spurs belum pernah menang sekalipun di Stamford Bridge semenjak 26 tahun silam.

Memasuki babak pertama, Azpilicueta mulai mengancam lini pertahanan lawan di menit ke 4 dan menghasilkan sepak pojok pertama bagi Chelsea. Bola dikirimkan ke dalam kotak berbahaya dimana Cahill menyambar dengan sundulannya, namun masih melebar Mikel dan Dembele yang bersaing keras memperebutkan bola hingga wasit harus memperingatkan keduanya.

Kane berhasil membuka nilai papan skor untuk yang pertama dan mencatatkan namanya di menit ke 35. Berawal dari Lamela yang mengirimkan umpan kepada Kane, Kane mengitari Begovic dan membawa bola ke dalam gawang! Skor 0-1!

Di menit 40, Spurs nyaris menggandakan keunggulan ketika Lamela yang sudah berada di dalam kotak dan saat ia melepaskan tembakan, Cahill menghalangi dan Chelsea selamat! Namun tak lama di menit 44 SKuad Spurs kembali berhasil menjebol gawang Chelsea! Dan kali ini adalah Son. Skor 0-2!

The Blues mengawali laga dengan solid namun jarang mengancam gawang lawan. Harry Kane dan Heung-Min Son malah menjebol gawang Shed End sebelum jeda istirahat.

Memasuki babak kedua, Chelsea mulai panas. Di menit 58 sepak pojok Willian, disambut tendangan voli Cahill dan merubah skor menjadi 1-2!

Costa dan Hazard pemain yang paling harus diwaspadai. Hingga sepuluh menit terakhir, kedua kubu saling serang dan kerap mengancam gawang lawan.

Gol brilian Eden Hazard menjadi penyeimbang, dicatatkan tujuh menit sebelum akhir pluit panjang wasit. Gol ini lahir dari kerjasamanya dengan Diego Costa dan diakhiri dengan tembakan melengkung ke atas gawang. Di masa perpanjangan waktu enam menit, Spurs kehilangan ketenangannya dan banyak menerima kartu sebelum peluit akhir laga dibunyikan dan membuat Leicester akhirnya berpesta.

Baca juga  :

Iklan

About kang odon

Check Also

Manchester United Wajib Menjuarai Liga Eropa 2019 – 2020

    London – Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho percaya bahwa mantan timnya belum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *