Breaking News
Home / Berita Bola / Ernesto Valverde: Barcelona Harus Siap Wujudkan Treble

Ernesto Valverde: Barcelona Harus Siap Wujudkan Treble

   

Pelatih anyar Barcelona itu mengatahui kalau dirinya saat ini sedang dibebani ekspetasi tinggi untuk tidak hanya meraih satu trofi pada musim debutnya. Namun dia menyatakan siap untuk membawa Barcelona terus naik ke level tertinggi Eropa.

Ernesto Valverde pelatih Barcelona tersebut menerima kenyataan kalau dirinya mau tak mau harus siap untuk bisa mewujudkan tiga trofi sekaligus dalam musim perdana nya sebagai pelatih anyar Barcelona.

Pep Guardiola dan Luis Enrique, kedua pelatih Barcelona sebelum Valverde tersebut mampu membawa Barcelona untuk meraih gelar Copa del Rey, La Liga Spanyol dan Liga Champions dalam musim debutnya saat masih bertugas di Camp Nou. Maka dari itu Valverde kini sedang dalam tekanan harus membawa Barcelona menciptakan prestasi tersebut di musim ini.

Barcelona memulai musim 2017/18 dengan kekalahan dari rivalnya Real Madrid di Piala Super Spanyol, namun setelah kekalahan tersebut mereka tidak bisa dikalahkan dengan menjaga rekor 100 persen dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang. Kamis (28/9) pelatih anyar Barcelona itu dan pasukannya kemungkinan akan meneruskan tren positifnya saat melawan Sporting CP.

BACA JUGA: Jalani Debut, Ini Komentar Dari Yann Karamoh

“Saya akan sangat bahagia jika besok Barcelona bisa menang melawan Sporting. Saya ingin rekor 100 persen tetap terjaga sampai akhir kompetisi selesai,” ucap Valverde kepada Berita Bola.

”Kami tidak memikirkan satu trofi dalam satu musim, kami menargetkan tiga trofi. Namun kami harus terus fokus kepada pertandingan yang masih menanti kami. Saya harap kepada semua pemain Barca untuk tidak lengah dengan hasil positif ini dan harus terus bekerja keras,” imbuhnya.

Valverde mengaku kalau dirinya sangat mewaspadai Sporting yang kini di latih oleh Jorge Jesus yang sejak awal musim juga masih belum menelan kekalahan.

”Kami akan berhadapan dengan tim yang kuat dan masih belum mengalami kekalahan dari awal musim. Sejak musim lalu mereka terus mencatatkan penampilan yang gemilang. Mereka mempunyai pemain yang muda dan mempunyai kecepatan lebih dari kami,” ujarnya.

Iklan

About kang odon

Check Also

Manchester United Wajib Menjuarai Liga Eropa 2019 – 2020

    London – Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho percaya bahwa mantan timnya belum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *