Breaking News
Home / Berita Bola / Laga-laga menarik di Piala Eropa 2016

Laga-laga menarik di Piala Eropa 2016

   Piala Eropa 2016, dalam ajang ini terhitung sudah sampai laga pertandingan kedua di Grup B. Euro 2016 ini memang kini baru melangsungkan total empat pertandingan, masing – masing dari Grup A serta Grup B dari total pertandingan yang diadakan sebanyak 51 laga.

Akan tetapi kita sudah bisa meilihat seperti apa gaya permainan dan karakter dari masing- masing tim yang berlaga. Dilihat dari result dan statistic, sepertinya Piala Eropa 2016 ini bakal menjanjikan laga – laga menarik.

Dari total empat pertandingan yang sudah berlangsung, saat ini sudah tercipta Sembilan gol atau bila dirata – ratakan mencapai 2,25 gol per laga. Dengan cepatnya alur permainan yang ditunjukan oleh Prancis, Rumania, Swiss, dan Albania di Grup A serta Negara – Negara di Grup B yakni Wales, Slowakia, Inggris, dan Rusia, menjadikan satu gol yang tercipta terjadi dalam waktu 40 menit.

Dengan kekuatan para tim yang hampir imbang serta cepatnya permainan yang ditujukan masing – masing tim, membuat sebagian besar golnya terjadi di babak kedua. Sampai sejauh ini, hanya dua gol yang terjadi di babak pertama, sisanya terjadi di babak kedua.

Statistik pada awal turnamen ini menjukkan, bahwa Swiss ada tim yang paling efektif bermain. Apalagi lawan yang mereka hadapi ialah hanya Albania, yang menjadi tim debutan di Piala Eropa 2016 ini.

Walaupun Wales hanya mampu menguasai 55 persen penguasaan bola, yang masih kalah dibanding dengan Prancis yang menguasai 59 persen, ataupun Slowakia yang menguasai 56 persen penguasaan bola.

Namun, operan akurat yang terjadi oleh para pemain Swiss yakni mencapai 92 persen. Dan dari sisi tembakan, dari total 17 tembakan yang diarahkan oleh Shaqiri dkk, hanya lima tembakan yang melebar.

Dari beberapa tim favorit yang sudah berlaga dari empat pertandingan awal, mungkin hanya Inggris yang sedikit tersendat. Terlepas dari statistik Inggris yang tidak pernah menang di laga perdana, nampaknya masih menjadi tradisi.

Dengan menurunkan sebagian besar pemainnya yang masih muda, membuat serang Inggris terlihat bagus. Akan tetapi, justru mereka terlihat mengalami kebuntuan di lini depan. Dengan hasil imbang di laga perdananya melawan Rusia 1-1, mungkin dirasa pantas buat Inggris.

Dalam pertandingan Inggris melawan Rusia kemarin, sepertinya memang terlihat bagaimana Inggris kesulitan untuk membobol dan mencari celah pertahanan lawan. Walaupun sejumlah peluang emas memang mampu diciptakan oleh Wayne Rooney dan kawan – kawan. Akan tetapi, peluang itu gagl di konversi menjadi gol, dan hal itu membuat para pemain Inggris seperti kehilangan kreativitas.

Dengan kondisi seperti itu, tentunya pelatih Inggris Roy Hodgson tidak akan tinggal diam, dan akan membenahi kondisi itu di laga – laga berikutnya. Dan Prancis mungkin masih bisa tersenyum lebar karena bisa merebut point maksimal di laga perdananya. Akan tetapi, masih banyak yang harus dibenahi oleh pelatih Didler Deschamps.

Baca juga :

Iklan

About kang odon

Check Also

Manchester United Wajib Menjuarai Liga Eropa 2019 – 2020

    London – Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho percaya bahwa mantan timnya belum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *