Breaking News
Home / info olahraga / Manfaat dari Latihan Fisik bagi Kesehatan

Manfaat dari Latihan Fisik bagi Kesehatan

   Melakukan aktivitas fisik secara teratur akan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat kesehatan dari latihan olahraga. Penyakit jantung : Latihan fisik secara teratur dapat memperkuat otot-otot jantung, menurunkan kadar    kolesterol LDL, meningkatkan aliran darah ke jantung, dan mencegah berbagai gangguan jantung.

– Obesitas : Dosis harian aktivitas fisik sangat mengurangi lemak tubuh, membakar kelebihan kalori, dan umumnya mengendalikan tubuh dari kelebihan berat badan.

– Sakit Punggung : Latihan akan meningkatkan kekuatan otot, membantu Anda mempertahankan postur yang baik, mengurangi kadar lemak, dan dengan demikian mencegah nyeri punggung dan kondisi serupa.

– Kualitas tidur yang baik: Sebuah rezim latihan yang baik akan membantu Anda tidur lebih cepat dan mendapatkan kualitas tidur yang tinggi, tidur nyenyak tanpa serangkaian mimpi buruk. Penurunan alami akan suhu tubuh dan detak jantung setelah latihan fisik yang berat juga dapat membantu Anda tertidur lebih cepat.

– Kehidupan Seks: latihan harian dapat membantu Anda memperoleh energi dan dapat memiliki hasil positif pada kehidupan seks yang membosankan. Latihan olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan hasil kinerja yang lebih baik di kamar tidur. Dalam studi terbaru, telah ditemukan bahwa pria yang rutin berolahraga kurang rentan terhadap masalah yang berhubungan dengan seks seperti disfungsi ereksi.

– Kanker: Penelitian menunjukkan bahwa berolahraga rutin sejam per hari dapat mengurangi risiko terjangkit kanker payudara pada wanita dari segala usia dan berat badan. Penelitian juga menunjukkan bahwa aktivitas fisik dan diet yang sehat dapat membantu mengurangi risiko kanker.

– Demensia: Diet sehat, olahraga teratur dan gaya hidup sehat dapat membantu mencegah demensia.

– Depresi: Jika Anda merasa tertekan, maka putaran yang baik dari latihan fisik dapat merangsang saraf otak dan membuat Anda merasa ditinggikan, santai, dan lebih bahagia. Anda bisa merasa jauh lebih baik setelah sesi latihan, karena membantu meningkatkan tingkat kepercayaan diri dan mengurangi stres yang tidak semestinya.

Latihan tidak selalu berarti bahwa Anda harus memaksa diri untuk pergi ke gym; sesi dansa ballroom juga merupakan bentuk latihan. Seperti trekking, bermain-main di taman bersama anak, atau hanya menari dibawah hujan, semuanya dianggap sebagai sebuah pekerjaan fisik yang sehat. Yang penting adalah terus bergerak!

Baca Juga :

Iklan

About kang odon

Check Also

Jenis Olahraga yang Gagal Menjadi Bagian Olimpiade

   Mengingat jumlah acara di Olimpiade yang semakin kembung saat ini, sulit untuk percaya bahwa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *