Breaking News
Home / info olahraga / Manfaat dari Olahraga Pilates untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat dari Olahraga Pilates untuk Kesehatan Tubuh

   Setelah sibuk bercengkerama dan menghadiri berbagai acara makan-makan seperti arisan atau kumpul-kumpul dengan teman lama,  pakaian kita sering terasa lebih sempit dan celana sulit dipakai. Inilah saatnya untuk lebih serius! Ada cara sederhana dan mudah untuk dapat menurunkan berat badan berlebih, yakni hanya dengan mengikuti program rutinitas Pilates. Berikut ini tips kesehatan untuk mengembalikan tubuh ke bentuk semula.

Pilates merupakan Teknik latihan yang sudah dilakukan sejak dari zaman dahulu kala. Dengan jumlah pengikut yang terus bertambah di seluruh dunia, teknik ini memadukan latihan yang melibatkan konsentrasi pikiran dan latihan fisik, dan mencari keseimbangan antara pikiran dan raga.

Apabila Anda berpikir bahwa pilates merupakan sebuah latihan olahraga yang lambat dan membosankan, berarti Anda masih belum mengenal olahraga ini. Karena sebenarnya Pilates merupakan jenis latihan yang cepat dengan paduan gerakan yang lengkap.

Pada umumnya sejak zaman dahulu latihan dasar itu mengandung teknik pernapasan, relaksasi, dan peregangan. Sama halnya dengan Pilates, dimana latihan ini dapat memulihkan kondisi Anda dan memberikan tubuh yang fleksibel dan kencang.

Anda dapat bergabung dengan sebuah gym atau melakukannya sendiri di rumah. Latihan sederhana ini akan memperkenalkan Anda pada dunia Pilates. Hanya dengan beberapa menit setiap hari, Anda akan melihat perbedaan dalam bentuk pernapasan dan postur yang lebih baik serta perasaan yang lebih ringan.

Perlu diingat bahwa Anda harus tetap bernapas. Jangan terburu-buru dan lakukan latihan dengan tenang. Latihan ini tidak akan memakan waktu lebih dari 30 atau 40 menit setiap hari, tapi Anda akan melihat perbedaannya jika melakukan latihan itu secara rutin.

Cara terbaik adalah melakukan latihan ini selama 4 atau 5 hari setiap minggu, di waktu luang atau saat Anda ingin menjernihkan pikiran. Gunakan latihan ini sebagai waktu pribadi Anda! Pastikan Anda merasa santai saat melakukannya karena merasa stres sama sekali tidak membantu! Gunakan musik jika hal itu membantu Anda untuk bersantai.

Tips untuk berlatih pilates:

– Cobalah berlatih pada hari yang sama dan saat yang sama. Tuliskan sesi Anda pada kalender di kulkas atau tempat lain yang mudah terlihat. Anda pun dapat memasang alarm pada ponsel Anda! Dengan demikian Anda tidak akan lupa dan memudahkan untuk berlatih secara rutin.

– Sarankan sesi grup pada teman-teman Anda. Di rumah atau di gym, jika membuat janji dengan teman, Anda tidak akan merasa malas dan Anda selalu bisa mengobrol, berbelanja, atau minum setelah melakukan latihan ini!

– Lengkapi latihan dengan pola makan seimbang. Jauhi daging dingin, daging berlemak, dan saus lalu gantikan dengan buah dan sayuran. Perbaiki kebiasaan makan Anda.

– Ingat untuk minum. Selain membantu Anda melawan rasa lapar, air sangat penting ketika melakukan diet dan berolahraga.

– Beri hadiah pada diri sendiri! Berolahraga dan merawat diri layak mendapat hadiah. Pesan spa sebulan sekali atau manjakan diri di salon kesayangan Anda.

– Santai, jangan khawatir, dan jangan terburu-buru. Waktu dan konsistensi akan menghilangkan berat badan tambahan itu.

Baca Juga :

Iklan

About kang odon

Check Also

Jenis Olahraga yang Gagal Menjadi Bagian Olimpiade

   Mengingat jumlah acara di Olimpiade yang semakin kembung saat ini, sulit untuk percaya bahwa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *