Breaking News
Home / motogp / Marquez Belum Kekurangan Rival, meski jaraknya dengan Rossi sudah 42 poin

Marquez Belum Kekurangan Rival, meski jaraknya dengan Rossi sudah 42 poin

   Marc Marquez mengakui bahwa masih terlalu dini untuk tidak menghiraukan keberadaan Valentino Rossi dalam ajang perebutan gelar juara kali ini, meski dia sudah mengungguli klasemen dengan perolehan poin yang cukup jauh dengan Rossi. Untuk saat ini dengan torehan 145 poin Marquez masih ada di puncak klasemen diatas Jorge Lorenzo dengan 121 poin dan Valentino Rossi dengan 103 poin.

Jarak perolehan antara Rossi dengan Marquez hampir setara dengan  raihan pada 2 kemenangan mutlak. Memang ini sudah seperti tidak ada harapan bagi Rossi untuk mengejar Marquez, kekalahannya di seri Amerika, Italia, dan terakhir di Belanda, dalam tiga ajang balap itu secara berturut-turut tentu sangat kecil kemungkinan ia mampu meraih juara.

Tercatat juga sejak 1998, tidak ada pembalap yang mampu memperoleh kemenangan juara dunia setelah mengalami kegagalan di 3 seri balapan. Meski begitu, pembalap Repsol Honda itu tidak merasa bahwa rivalnya telah berkurang. Ditambah dengan perlawanan keras dari sosok seorang Rossi yang selalu mampu membuat kejutan besar.

“Mungkin saat ini Jorge menjadi rival terberat untuk saya, sebab di klasemen memang dialah yang posisinya paling dekat dengan saya. Lorenzo ada di posisi ke-2, tentu saya harus waspada dan juga dia akan sangat tangguh untuk nanti di paruh kedua musim,” ujar Marquez.

“Saya juga tidak melupakan keberadaan Rossi, selisih ini mungkin memang jauh tapi masih tidak cukup jauh,” lanjutnya itu.
“Saya akan sulit menjaga jarak ini, bila melihat performanya yang kian tangguh pada balapan akhir-akhir ini,” kata Marquez.

Baca Juga :

Iklan

About kang odon

Check Also

Vinales Pede Gusur Lorenzo

   Maveric Vinales berhasil naik podium di GP Australia akhir pekan lalu, yang pada akhirnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *