Breaking News
Home / Berita Bola / Menang gol tandang, Attletico melaju ke babak Final

Menang gol tandang, Attletico melaju ke babak Final

   Diego Simeone memastikan tim asuhannya Attletico Madrid melaju ke babak final Liga Champions 2015/2016. Attletico berhasil mendapatkan tiket ke final usai menyingkirkan tim asuhan Pep Guardiola Bayern Munchen.

Meskipun Bayern Munchen berhasil menundukkan Attletico dengan skor 2-1 dalam laga leg kedua Liga Champions (4/05/2016), Bayern Munchen harus tetap menelan pil pahit karena tidak dapat lolos ke final Liga Champion.

Pertandingan pada leg kedua tersebut berlangsung sangat ketat, dengan strategi offensive yang dilakukan Bayern Munchen, membuat gawang yang dijaga oleh Jan Oblak harus terus- terusan di gempur. Sementara Attletico harus bermain sedkit defensive dan hanya akan menyerang dengan melakukan Counter Attack.

Gol penalty yang diciptakan oleh Xabi Alonso di menit ke-31membuat Bayern Munchen mempunyai kans untuk mencetak lebih banyak gol. 3 menit berselang, Bayern Munchen mempunyai peluang untuk menggandakan kedudukan setelah Javi Martinez dijatuhkan didalam kotak pinalty Attletico Madrid.

Namun sayang, eksekusi yang dilakukan Thomas Muller masih bisa ditepis oleh Jan Oblak. Tensi pertandingan semakin meningkat, sehingga terjadi sedikit percecokan antara Diego Simeone dengan Frank Ribery. Sementara itu Bayern Munchen tetap melakukan serangan.

Dewi fortuna kembali datang untuk Attletico, setelah lini belakang Bayern Munchen melakukan kesalahan di menit ke -53. Kesalahan lini belakang Attletico harus dibayar mahal ketika bola jatuh dalam penguasaan Fernando Torres dan langsung diteruskan ke Antoine Griezman, Antonie Griezman yang dengan kencang lari mengejar bola, melepaskan tembakan kearah gawang dan tidak mampu ditahan oleh Neuer. Gol untuk Atletico dan merubah kedudukan 1-1 sekaligus merubah aggregat 1-2 untuk Attletico.

Mampu merebut gol tandang membuat para pemain semakin bersemangat, mental juara pun sudah terlihat diwajah mereka. Namun tidak bagi para pemain Bayern Munchen, mental para pemain Bayern Munchen semakin tertekan, pasalnya mereka harus menang minimal 3-1 untuk dapat lolos ke babak Final.

Bayern Munchen terus menggempur pertahanan Attletico Madrid, akhirnya pada menit ke-73 Robert Lewandowski mampu menuntaskan umpan yang diberikan oleh Costa. Kedudukan menjadi 2-1 untuk Bayern Munchen. Tidak ada gol hingga babak pertandingan berakhir meskipun Bayern Munchen terus melancarkan serangan.

Kemenangan 2-1 tidak cukup bagi Bayern Munchen untuk dapat lolos ke babak Final. Kesalahan dari lini belakang Bayern Munchen harus benar- benar dibayar mahal. 1 gol bagi Attletico membuat mereka menang gol tandang meskipun dengan aggregat yang sama kuat 2-2. Kini Attletico Madrid tinggal menunggu hasil pertandingan antara Real Madrid vs Manchester City yang akan berlangsung pada 5/5/2016 dini hari.

Baca juga :

Iklan

About kang odon

Check Also

Manchester United Wajib Menjuarai Liga Eropa 2019 – 2020

    London – Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho percaya bahwa mantan timnya belum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *